بِسۡمِ ٱللهِ ٱلرَّحۡمَـٰنِ ٱلرَّحِيمِ

Syurga Rindukan Empat Orang

Rasulullah S.A.W mengatakan : "syurga merindukan empat orang. Pertama orang yang senantiasa membaca Al - Qur'an. Nampaknya wajar jikalau syurga merindukan ahli qur'an ini karena sejak didunia saja mereka sudah diservis oleh Allah dengan ketenangan batin, kemuliaan dan selalu diingat oleh-Nya.
Kedua, penjaga lidah, subhanallah...begitu banyak kenikmatan yang akan kita raih, dengan lisan kita berdakwah, dengan lisan kita bertilawah, dengan lisan kita berdoa.
Ketiga orang yang memberi makan orang lain. Bila kita membari minum kepada
saudara kita yang kehausan maka Allah akan memberi kita minum dihari kiamat nanti disaat orang - orang sedang dilanda dahaga. Bila kita memberi makan kepada saudara kita didunia ini, niscaya Allah akan memberi kita makanan disaat orang - orang kelaparan dihari kiamat nanti. Bila kita memberi pakaian kepada saudara - saudara kita didunia ini, niscaya Allah akan memberi kita pakaian yang indah disaat orang - orang telanjang dihari perhitungan nanti. Bila kita memudahkan urusan saudara kita yang sedang kesulitan dan dihimpit permasalahan, yakinlah bahwa Allah akan memudahkan urusan kita sejak didunia ini.
Keempat, orang - orang yang berpuasa dibulan Ramadhan. Dibulan yang mulia yang penuh berkah, rahmat dan ampunan ini, Allah menjanjikan kepada kita akan pembebasan dari panasnya api neraka, pedihnya azab neraka dan kejamnya siksa neraka bila kita berpuasa, dan menghidupkan malamnya dengan shalat, qiro'at dan kholwat serta ibadah apapun dengan hanya mengharap ridho-Nya. Bila empat amalan ini dilakukan, nampaknya wajarlah bila syurga merindukannya. (int)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar