بِسۡمِ ٱللهِ ٱلرَّحۡمَـٰنِ ٱلرَّحِيمِ

Wanita Berhati Mulia

Seorang wanita berhati mulia pemimpin para ibu. Seorang ibu yang telah menganugrahkan anak tunggal yang mulia pembawa risalah yang lurus dan kekal, rasul yang bijak pembawa hidayah.
Dialah Aminah binti Wahab. Ibu dari Muhama mad bin Abdullah yang diutus oleh Allah sebagai rahmat seluruh alam.
Cukuplah baginya kemuliaan dan kebanggaan yang tidak dapat dipungkiri, bahwa Allah azza wa jalla memilihnya sebagai ibu seoarang rasul mulia dan nabi yang terakhir.
Berkatalah Muhammad puteranya tentang nasabnya.
"Allah telah memilih aku dari kinanah, dan memilih kinanah dari suku quraisy bangsa Arab. Aku berasal dari keturunan orang-orang yang baik, dari orang - orang yang baik". dengarlah sabdanya lagi "Allah memindahkan aku dari sulbi - sulbi yang baik dari rahim - rahim yang suci secara terpilih dan terdidik. tiadalah bercabang dua, melainkan aku dibagian yang yang terbaik". Aminah bukan saja ibu dari seorang Rasul atau Nabi, tetapi juga wanita pengukir sejarah.
Karena risalah yang dibawa putera tunggalnya sempurna, benar dan kekal sepanjang zaman. Suatu risalah yang bermaslahat bagi umat manusia. Berkatalah ibnu ishaq tentang aminah binti wahab ini. " Pada waktu itu ia merupakan gadis yang termulia nasab dan kedudukannya disuku quraisy."

Tidak ada komentar:

Posting Komentar